Koleksi Baju Musik Band Metal Ternama

Posted by

Baju Band Musik - Banyaknya band baru yang bermunculan namun penggemar musik dari band metal lawas tidak bisa diremehkan jumlahnya. Die hard fans atau penggemar fanatik band metal seperti Anthrax, Black Sabbath, Megadeth, Metallica, Sepultura, dan lain sebagainya tidak saja berasal dari tahun kejayaan mereka namun generasi sekarang yang menyukai lagu – lagu atau aliran musik yang mereka bawakan sudah pasti tahu nama – nama band metal tersebut bahkan menjadi penggemarnya. Para penggemar tersebut kemudian mencari benda – benda yang berkaitan dengan band legendaris itu dan menjadikannya barang – barang koleksi seperti cd kaset dan juga baju musiknya.

Bila melempar barang pada komunitas penggemar band metal, trash metal, punk dan rock legendaris, nilai dari baju musik yang bertemakan band tersebut bisa bernilai menjadi tinggi dari baju biasa. Belum termasuk dengan perhitungan biaya produksi meliputi bahan, ongkos jahit dan lisensi desain. Semakin tinggi kualitas bahan memang menuntut harga jual yang lebih tinggi pula namun dengan nilai eksklusifitas dari desainnya, biaya produksi dapat tertutup masih ditambah laba jual. Dengan catatan, barang yang dijual adalah barang baru. Pada beberapa kasus, nilai baju second atau bekas pakai dengan nilai koleksi tinggi bisa setara dengan nilai baju baru dengan desain biasa. Dengan menjualnya pada komunitas pecinta band metal tertentu, semakin langka atau eksklusif desainnya, semakin tinggi pula harganya. Dari sinilah laba penjualan dan keuntungan yang menjanjikan bisa diperoleh meskipun pasarnya terbatas pada kalangan pecinta band metal tersebut.

Menentukan Baju Musik Bernilai Koleksi

Meskipun baju musik merupakan salah satu jenis pakaian yang umum, namun bukan berarti nilai jualnya akan rendah atau setara dengan jenis pakaian lainnya. Baju yang notabene barang umum dan biasa akan menjadi tinggi harganya bila memiliki nilai koleksi. Artinya, semakin langka atau jarang yang memiliki desain baju sama terlebih ketika desainnya merujuk pada satu idola tertentu, nilainya akan meningkat. Begitu pula dengan baju band metal legendaris seperti Metallica, Megadeth, Black Sabbath, Slayer dan lain sebagainya. Yang sampai sekarang masih memiliki penggemar fanatik, atribut fansnya bisa berharga lebih mahal meskipun bekas pakai. Ditambah dengan kualitas pendukung lain dari bahan dan jahitan maka nilainya makin tinggi.


Blog, Updated at: 21.23

0 komentar:

Posting Komentar