Memulai bisnis baju kaos band musik

Posted by

Baju Kaos Band Musik - Bisnis baju kaos pada saat ini sudah banyak akan tetapi masih begitu besar peluangnya dikarenakan ini adalah suatu kebutuhan sandang bagi setiap orang. Bagi sebagian orang masih bingung bagaimana memulai bisnis tersebut.

Menentukan target pasar

Jika tertarik untuk memulai bisnis baju kaos band musik ini, tentu ada banyak cara untuk memulai bisnis yang sebenarnya sangat menguntungkan tersebut. Apalagi kita susah menentukan taget pasar. Misal jika lebih membidik pasar anak-anak muda saat ini, tentu yang harus diperhatikan adalah tren musik-musik serta band-band yang sedang popular di kalangan anak muda sekarang. Misal jika saat ini sedang tren JKT 48 atau seperti band besar yang sudah terkenal seperti SLANK atau The Rolling Stones, tentu desain yang mengandung unsur tersebut atau juga para personilnya bisa dijadikan gambar desain. Sementara jika lebih di fokuskan ke segmen musik underground atau indie, tentu desain yang dibuat harus mencerminkan serta bergaya yang sangat khas dengan desain tersebut. 

Mengenalkan produk

Setelah menerapkan target pasar yang di inginkan, tentu sekarang adalah mengenalkan brand atau juga produk baju kaos musik yang anda buat. Yang lebih mudah adalah dengan media mulut ke mulut. Anda bisa menceritakan atau berpromosi ke teman dekat anda terlebih dahulu mengenai usaha baju kaos yang anda jalankan. Dan tentu teman dekat anda akan mempromosikan usaha bisnis anda kepada rekan-rekan yang lain. Selain itu bisa juga promosi melalui media online seperti twitter, kaskus, facebook, tumblr hingga instagram yang tentu tidak membutuhkan biaya banyak dalam melakukan promosi. Dan tentu jangan lupa melakukan update jika ada beberapa produk baru untuk lebih meyakinkan para konsumen bahwa anda terus melakukan produksi dalam pembuatan baju kaos. Atau Cara lain adalah dengan menjadi sponsor di acara-acara musik. Tidak perlu acara musik yang berskala besar karena akan besar pula modalnya, cukup skala kecil saja untuk memperkenalkan dan mempromosikan usaha baju kaos musik yang anda lakukan. Biasanya dari sini akan semakin mudah untuk anda melakukan promosi dan melebarkan sayap. Promosi tersebut mungkin bisa ditambahkan keterangan keunggulan baju kaos dan juga produk yang anda jual. Tentu menjadi salah satu cara untuk meyakinkan konsumen agar membeli produk anda tersebut. Selain desain, tentu bahan baju kaos dan keunggulan dari produk anda bisa menjadi salah satu faktor untuk membuat keuntungan lebih besar.


Blog, Updated at: 09.18

0 komentar:

Posting Komentar